Kamis, 10 April 2014

Teori Cinta

0

     
Banyak dari setiap orang didunia ini yang pernah merasakan cinta namun mereka belum mengetahui filosofi dari cinta itu sendiri (termasuk gue sih). Nah, kali ini gue mau ngasih teori-teori tentang cinta, dari cinta yang kecil sampai cinta yang begitu besar, dari cinta pertama sampai dengan cinta terakhir. Sebelum itu gue ingin jelasin dulu pembagian-pembagian tentang cinta. Cinta menurut hubungannya terbagi menjadi 3 bagian,
    Pertama, cinta kepada Tuhan yang maha esa, yahhhh
, benar sekali. Cinta yang paling utama dan yang sangat utama adalah kepada Tuhan yang maha esa, tiada yang bisa menandinginya. Karena dengan cintanyalah kita masih dapat menghirup udara, menikmati alam semesta, berjalan, melihat, mendengar, dan masih banyak lagi. maka, Cinta yang utama yaitu cinta kepada Tuhan yang maha esa.
    Kedua, cinta kepada rasul, nabi, sahabat, wali, orang tua, keluarga, dsb. Karena berkat merekalah kita bisa dan mampu untuk mencintai cinta yang pertama,dan berkat merekalah kita juga mampu untuk hadir di dunia ini dengan nikmat rohani yang begitu besar.
    Ketiga, cinta kepada belahan jiwa, belahan jiwa disini bisa di artikan dengan pasangan hidup, kita tidak akan mampu untuk tidak mencintai pasangan kita. memang cinta yang ketiga ini terkadang mampu membutakan kita dengan cinta yang pertama dan yang kedua tadi.

    Nah, mungkin menurut gue hanya itu pembagian cinta, tapi kalo dari temen-temen ada yang kurang setuju that's Ok, karena kita punya pernyataan yang berbeda-beda tentang arti dari Cinta itu sendiri. Dan untuk kali ini gue bakalan tambahin beberapa fakta mengenai cinta, oke langsung aja ya. :)

  • Cinta pandangan pertama
       Jika dari temen-temen sekalian pernah merasakan fakta yang pertama ini, itu sangat wajar sekali. karena hal inilah yang memulai timbulnya perasaan cinta, mungkin banyak sebagian orang menyatakan kalau cinta pertama itu adalah cinta kita yang sesungguhnya. Tapi jangan salah lo, terkadang cinta pertama itu adalah batu loncatan dari kita untuk memulai menemukan jati diri dan siapa sebenarnya belahan jiwa kita. Seperti gue contohin, pada saat berjalan temen-temen sekalian ngeliat cewek/cowok yang parasnya menawan, kalo kata orang dulu kayaknya udah sesuai banget dengan kata sempurna. nah pas udah jalaninya kita mulai tau nih sifatnya, wataknya, kepribadiannya, oleh karena hal itu udah jauh dari melenceng dari awal kita bertemu maka cinta pertama itu kita jadikan batu loncatan deh.
  • Suka bukan berarti cinta
        Pernah dengar kata-kata suka bukan berarti cinta, nah kalo menurut gue itu bener banget. jangan pernah menyamakan antara kedua kalimat tersebut karena dari maknanya aja udah berbeda. gini aja ya biar nalar, gue suka sekali makan pisang, apa sama kalo gue bilang gue cinta sekali sama pisang. Kan kesannya kayak nggak berbeda gue sama monkey, nah kurang lebih gitu deh..
  • Cemburu berarti cinta
        Nggak usah bohong deh, kalo temen-temen sekalian pernah di gombalin sama temennya pasti punya rasa deh, buktinya. Nih gue kasih contoh ya. misalkan si A punya temen si B, terus si B gombalin si C dengan si A, maka secara diam-diam dan dari lubuk hati yang paling dalam, si A pasti punya rasa dengan si C, meskipun rasa itu berupa cinta yang sangat kecil, nggak percaya lagi, liat aja saat si C jalan sama cowoknya atau ceweknya, pasti si A merasa cemburu deh. nggak percaya lagi coba minta tlong sama si B, (hehehehe :D )
     Oke, capek nih tangan gue ngetik-ngetik, sampai jumpa di pos selanjutnya ya :) , oh ya, sering-sering kunungin blog ini yah. ntar gue tambahin pos-pos gue yang lebih seru dan menarik lainnya.
bye-bye :)
thanks.....

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com